Rabu, 17 Juni 2015

Biografi Dosen KTI UIN Walisongo Semarang



Biografi M Rikza Chamami MSI

                      M Rikza Chamami MSI lahir di Desa krandon Kota Kudus 20 maret 1980 beliau sangat menyukai dalam bidang tulis menulis ,Seperti pada jenjang SD setiap pelajaran Bahasa Indonesia, guru yang mengajarkan pelajaran tersebut menjadi guru favorit M Rikza Chamami MSI. Karena ketika pelajaran bahasa indonesia beliau sering ditugasi oleh gurunya untuk menulis kegiatan yang ada dirumah, seperti dari bangun tidur sampai mau tidur. Dan tugas lainnya yang berbau menulis.
                      Beliau juga salah satu murid di Madrasah Qudsiyah, setelah selesai SD beliau mulai tertarik lagi kedalam dunia tulis menulis yaitu pada saat MTs beliau mulai menulis seperti cerpen, puisi, yang beliau kirim ke majalah-majalah yang ada disekolahnya. Berangkat dari dimuatnya karya-karya beliau dimajalah yang ada disekolahnya itulah beliau mulai termotivasi untuk selalu berkarya dalam dunia tulis mnulis yang pada saat itu merupakan karya pertama beliau yang dimuat kedalam majalah.
                      Pada saat Aliyah beliau semakin bersemangat karena beliau bergabung di redaksi majalah yang ada disekolahnya dimana pada saat itu Jurnalistik menjadi salah satu hobi favorit beliau selain itu beliau juga ikut eskul Pramuka, PKS, saka Bhayangkara diPolres Kudus, dan Kader Penegak Disiplin KODIM Kudus. Dengan kata lain beliau juga sang aktfis pada waktu itu. kemudian ketika kelas X MA beliau dikirim untuk mengikuti pelatihan jurnalistik di Madrasah Futuhiyyah Mranggen yang pada saat itu beliau dididik oleh Bapak Jabir Al-Faruqi yang sekarang menjadi mantan Ansor Jawa Tengah yang saat itu menjadi alumni Tarbiyah.
                      Kemudian pada saat kelas XI beliau diamanahi menjadi pimpinan redaksi yang sebelumnya pada kelas X beliau juga sering diminta melakukan wawancara para tokoh  seperti halnya Gus Dur, KH Kholil Bisri, Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan lain-lain yang pada saat itu menjadi pengalaman yang luar biasa bagi seorang Rikza Chamami MSI. Beliau juga pernah menjuarai lomba karya tulis ilmiah yaitu pada saat MA. Sebelum itupun beliau pernah menjuarai lomba-lomba seperti lomba talkin, lomba pidato Bahasa Arab, dan lain-lain. Hobi beliau selain tulis menulis yaitu rebana, pramuka, serta kegiatan-kegiatan bhayangkara dan lain sebagainya.
                      Ketikan masuk keperguruan tinggi juga sama beliau mengikuti kegiatan-kegiatan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi, Surat Kabar Mahasiswa (SKM) AMANAT. Kemudian pada semester II tulisan beliau mulai dimuat dikoran Suara Merdeka yang pada saat itu merupakan karya pertama beliau yang dimuat dikoran. Selain di koran Suara Merdeka karya beliau juga dimuat dikoran Wawasan, Radar Semarang, dan koran-koran kampus seperti AMANAT dan lain-lain.
                      Berangkat dari pengalaman-pengalaman itulah menulis sampai sekarang menjadi hobi beliau. Adapaun  Visi yang beliau pegang dalam hidup yaitu  “ Lebih baik mati dari pada hidup tidak berkarya “ karena bagi beliau, ketika beliau sudah tidak ada maka yang akan berbicara adalah tulisannya. Karena menulis atau berkarya adalah berbicara dengan pena yang dimana orang-orang akan mengenal beliau walaupun belum pernah melihat beliau secara langsung namun ia akan mengenal beliau lewat karya-karyanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konter CHEAP COMP

CHEAP COMP Cheap Comp adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pendistribusian sebagai Distributor Pulsa All Oper...